Sidang Parpurna DPRD Serta Syukuran Warnai Hari Jadi DS dan HUT Bhayangkara

  • 0

Sidang Parpurna DPRD Serta Syukuran Warnai Hari Jadi DS dan HUT Bhayangkara

Tags :

Category : Pemerintah

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang yang ke-71 tahun 2017 (1 Juli 1946-1Juli 2017) menggelar berbagai kegiatan yang puncak acaranya digelar Sidang Paripurna DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Deli Serdang Ricky Prandana Nasution SE dihadiri Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Wabup Deli Serdang H Zainuddin Mars,Wakil Ketua DPRD dan anggota,Brigif 7/RR Kol Inf Dody Triwinarno,Kapolres Deli Serdang AKBP Robert Da Costa, Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho,Dandim 0204/DS Letkol Arm Asep Hendra Budiana dan unsur FKPD lainnya,Sultan Serdang Tengku Achmad Thalaa Syariful Alamsyah, Ketua/Wakil Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan dan Ny  Hj Asdianan Zainuddin, pimpinan SKPD,Camat bersama Ketua TP-PKK Kecamatan,Ketua Persit/ Bhayangkari, tokoh masyarakat,adat,agama,pemuda,ormas dan OKP,keluarga mantan Bupati dan mantan Ketua DPRD Deli Serdang dan puluhan tokoh yang berprestasi tingkat provinsi dan nasional di Gedung DPRD Deli Serdang,Kamis (6/7).

Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution mengatakan kemajuan pembangunan di Deli Serdang cukup signifikan di semua sector,terutama sektor infrastruktur,pendidikan,kesehatan,prasarana irigasi pertanian dan sektor-sektor lainnya,tetapi kita menyadari bahwa berbagai tantangan masih ada dihadapan kita.Untuk itu mari kita menyatukan semangat kebersamaan,memadukan kekuatan untuk meningkatkan kesejahteraan dan memajukan ekonomi di Kab. Deli Serdang.

Ditambahkannya,dengan tema Hari Jadi ke 71 Kab. Deli Serdang yaitu Hari Jadi Deli Serdang ke 71 momentum untuk berkreasi dan berinovasi mewujudkan Deli Serdang yang maju, berdaya saing,religius dan bersatu dalam kebhinekaan.Makna paling dalam dari tema adalah kita secara lahir bathin harus bersatu padu mengatasi semua hambatan,kekurangan dan tantangan yang masih kita hadapi dalam membangun Deli Serdang kedepan.

Ricky menjelaskan sebagai bukti dari keberhasilan yang telah dicapai,Pemkab Deliserdang telah menerima berbagai penghargaan dari pemerintah.Baik dari propinsi,pemerintah pusat maupun lembaga-lembaga internasional selama kurun waktu bulan Juli sampai bulan Juni 2017 seraya memperkenalkan satu persatu tokoh –tokoh yang berprestasi tersebut.

Sementara Bupati H Ashari Tambunan dalam sambutannya mengatakan 1 Juli tahun 1946, 71 tahun yang silam adalah awal dan tonggak sejarah berdirinya Deli Serdang menjadi salah satu Kabupaten di Propinsi Sumatera Utara.Peristiwa penting ini merupakan momentum bagi kita untuk senantiasa menggelorakan semangat kebersamaan,berjuang,melempangkan jalan membangun serta melakukan perubahan-perubahan untuk meraih cita-cita mewujudkan Deli Serdang yang maju,berdaya saing,religius dan bersatu dalam kebhinekaan.

Menurutnya,mewujudkan harapan dan cita-cita tersebut,tentu tidak semudah yang dibayangkan, karenanya disamping membutuhkan waktu,biaya,kerja keras,tekad dan semangat yang tidak boleh mengenal lelah dan putus asa.Terutama adalah kebersamaan seluruh komponen masyarakat di daerah ini.Dengan ikatan kekeluargaan dan persaudaraan kokoh yang merupakan roh dan jiwa dari gerakan Deli Serdang membangun.

Pengakuan Ashari Tambunan,dengan kemampuan yang ada,Pemkab Deli Serdang berhasil meraih berbagai prestasi,baik pada sektor pendidikan,kesehatan.Kita juga meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha dan Piala Adipura untuk kota kecil Lubuk Pakam,Anugrah Aksara Tingkat Madya pada puncak Hari Aksara Nasional dan berbagai penghargaan lainnya.

Peringatan Hari Jadi Deli Serdang ke- 71 juga di peringati bersama dengan HUT Bhayangkara ke 71 dengan menggelar syukuran bersama di Balairung Pemkab Deli Serdang ditandai dengan doa bersama,pemotongan nasi tumpeng dan santap makan bersama serta pemberian hadiah pemenang lomba kebersihan kantor dan petugas terbaik Bhabinkamtibmas.

Bupati H Ashari Tambunan pada Syukuran Hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke- 71 bersama HUT Bhayangkara ke 71 ini menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polri di wilayah Hukum Deli Serdang yang telah memberi kontribusi besar bagi peningkatan Kamtibmas di daerah ini. Kita menyadari wilayah Deli Serdang yang memiliki potensi besar dan geografisnya yang luar biasa ini akan semakin berkembang dan maju,akan tetapi tidak dipungkiri semakin besar pula tantangan gangguan dan hambatan yang akan dihadapi termasuk peredaran narkoba yang sangat memperihatinkan,karenanya kebersamaan yang selama ini terjalin harus kita tingkatkan.

sementara Kapolres Deli Serdang AKBP Robert Da Costa SIK MH mengatakan selama kurun waktu 71 tahun Polri melaksanakan tugas sebagai alat negara,penegak hukum pemelihara keamanan dan ketertiban.Sejalan dengan tema pada HUT Bhayangkara tahun 2017 ini “ Dengan semangat profesionalitas dan modernisasi,Polri berusaha untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan RI yang sejahtera,mandiri dan berkeadilan. Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah,TNI dan lapisan masyarakat yang telah mendukung kelancaran operasi Ramadhaniyah yang berlangsung hingga 4 Juli yang lalu sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di daerah ini.

Ketua Pelaksana kegiatan  Asisten I Dedi Maswardy MAP menjelaskan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Ke 71 Kabupaten Deli Serdang (1 Juli 1946-1 Juli 2017),Pemkab Deli Serdang menggelar berbagai kegiatan,dimulai Rabu 21-22 Juni mengunjungi dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada 30 Panti Asuhan,Panti Jompo,Panti Rehabilitasi yang ada di Kabupaten Deli Serdang,Rabu (5/7) gerak jalan santai Lucky Draw berhadiah sepeda motor di Alun-Alun Pemkab Deli Serdang serta aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan. Serta digelar hiburan rakyat diseluruh wilayah Kecamatan diantaranya Sabtu malam (8/7) di Kecamatan Percut Sei Tuan menampilkan hiburan Wayang Kulit,Kuda Kepang dan Campur Sari,Minggu malam (9/7) di Lapangan T Rajamuda Lubuk Pakam menampilkan Artis Dangdut Duo Alfin,Sabtu malam (15/7) di Lapangan Bola Kaki Pancur Batu menampilkan Perkolong-kolong,artis Karo,tarian karo dan lomba Kulcapi dan Minggu malam (16/7) di Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal menampilkan Wayang Kulit dan Reog.

Pemenang lomba kebersihan Kantor SKPD sebagai juara I Dinas PU dan Penataan Ruang disusul Dinas Kesehatan,RSUD,Dinas Pendidikan,Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sedangkan Kantor Camat Juara I Kec Pantai Labu menyusul Sunggal,Tanjung Morawa,Beringin ,Pagar Merbau dan Deli Tua.

Sementara pemenang lomba Bhabinkamtibmas sebagai juara I Aiptu Surata dari Polsek Beringin menyusul Aiptu Armawi Bin Saleh dari Polsek Tanjung Morawa dan Aiptu Fakhrudin dari Polsek Pagar Merbau.


Leave a Reply